Teks Pidato Persuasif Tentang Kebersihan Lingkungan

Assalamualaikum warrahmatullah wabarakattuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDIT Salsabila Kepanjen

Yang saya hormati Bapak Ibu guru dan karyawan Sekolah SDIT Salsabila Kepanjen

Serta teman – teman semua yang saya cintai karena Allah.

Marilah kita ucapkan puji dan syukur kepada Allah Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul pada hari Kamis tgl 23 Maret 2019 dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Lingkungan dengan kondisi sehat dan tidak kurang suatu apapun.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Saw karena berkat bantuan beliau kita bisa melihat indah nya Islam, sehingga kita bisa keluar dari zaman yang kurang adap menuju zaman yang beradap.

Hadirin yang saya hormati,

Perkenankanlah saya menyampaikan sebuah pidato tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Kebersihan lingkungan adalah hal yang sangat penting yang sangat berpengaruh bagi kesehatan diri dan juga lingkungan sekitar kita. Lingkungan yang sehat akan menekan penyeb penyakit yang menjadi momok bagi semua masyarakat dengan adanya lingkungan yang sehat dan bersih dapat menyebabkan kenyamanan di lingkungan tersebut.

Lingkungan yang bersih merupakan salah satu faktor pendorong keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah, karena siswa dan guru yang akan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar akan merasa lebih nyaman dengan demikian proses belajar mengejar akan menjadi efektif serta proses belajar mengajar tidak membosankan.

Oleh karena itu marilah kita sebagai warga sekolah yang baik semoga akan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah meskipun semua dimulai dari diri sendiri, contohnya seperti membuang sampah pada tempatnya dan tidak meninggalkan barang-barang di laci kelas supaya menjadi sarang nyamuk, oleh sebab itu menjaga kebersihan lingkungan menjadi sangat penting guna menciptakan lingkungan yang bersih, indah, sehat dan nyaman.

Saya rasa cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan, semoga kita semua dapat menjadi partisipan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terimakasih atas perhatian yang hadirin berikan, apabila ada salah kata ataupun hal-hal kurang berkenan saya mohon maaf.

Ihdinasirotolmustakim sumassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.